VISI MISI SEKOLAH

VISI : Unggul Dalam Prestasi Berdasarkan Iman dan Taqwa

MISI :

1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berdasarkan kepribadian bangsa

2. Meningkatkan pelaksanaan KBM secara efektif dan efisien sehingga siswa berkembang secara optimal sesuai potensi yang dimiliki.

3. Mendorong dan membangkitkan minat seluruh warga sekolah untuk mengembangkan diri secara optimal.

4. Menumbuhkan semangat keunggulan kepada seluruh warga sekolah

Kamis, 20 Oktober 2011

ACARA PENUTUPAN WORKSHOP BINTEK SNP/KTSP TINGKAT KABUPATEN BIMA TAHUN 2011

Kegiatan Bintek SNP/KTSP yang berlangsung di SMAN 1 Belo yang dimulai dari hari selasa, 18 oktober 2011 hari ini berakhir. Selama 3 hari para peserta dibekali dengan banyak pengetahuan yang mendukung tugas masing – masing ( Kepala sekolah dan guru).Pada kegiatan tersebut peserta dibagi menjadi 2 kelas ( kelas A dan kelas B ). Pada saat acara penutupan ini peserta kembali berkumpul dalam satu ruangan ( ruang Lab IPA SMAN 1 Belo) dalam rangka mengikuti rangkaian acara penutupan WORKSHOP BINTEK SNP/KTSP TINGKAT KABUPATEN BIMA TAHUN 2011.
Acara ini dihadiri oleh kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima yang diwakili oleh kadis Dikmen Dikpora Kabupaten Bima Bapak Drs. M. Saleh Abubakar, M.Si, Tim tutor pusat, tutor propinsi dan tutor daerah.

Pesan dan kesan peserta workshop disampaikan oleh Bapak Yusuf, SE ( guru SMAN 1 Woha), kesan dari peserta selama berlangsungnya kegiatan :Semangat kebersamaan antar sesama peserta dan antara peserta dengan tutor sangat kuat, sedangkan pesannya:
1. Diharapkan adanya kelanjutan dari kegiatan bintek ini.
2. Guru merupakan agen perubahan generasi , maka seorang guru harus benar-benar menerapkan 4 kompetensi guru ( professional, pedagogic, social dan kepribadian) sebagaimana yang didapatkan selama 3 hari dalam workshop
Pesan dan kesan dari tutor disampaikan oleh Bapak Drs. Syamsulhadi, M.Pd., beliau menjelaskan kesan selama 3 hari 
Pesan dan kesan peserta workshop disampaikan oleh Bapak Yusuf, SE ( guru SMAN 1 Woha), kesan dari peserta selama berlangsungnya kegiatan :Semangat kebersamaan antar sesama peserta dan antara peserta dengan tutor  sangat kuat, sedangkan pesannya:

1.       Diharapkan adanya kelanjutan dari kegiatan bintek ini.
2.       Guru merupakan agen perubahan generasi , maka seorang guru harus  benar-benar menerapkan  4  kompetensi  guru ( professional, pedagogic, social dan kepribadian) sebagaimana yang didapatkan  selama 3 hari dalam workshop
Pesan dan kesan dari tutor disampaikan oleh Bapak Drs. Syamsulhadi, M.Pd., beliau menjelaskan kesan selama 3 hari  menjadi tutor : performa peserta sangat baik, sedangkan pesannya : semoga informasi yang didapat  yang berkaitan dengan tugas keguruan dan tugas kepala sekolah agar bias dipilah dan dipilih sesuai dengan kebutuhan dan konteks sekolah masing-masing.
Pada akhir acara, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima dalam hal ini diwakili oleh Kabid Dikmen Kabupaten Bima Bapak Drs. M. Saleh Abubakar, M.Si memberikan pengarahan sekaligus penutup secara resmi Bintek KTSP tingkat kabupaten Bima yang berlangsung di SMAN 1 Belo Tahun 2011. Dalam pengarahannya beliau menekankan bahwa  sebagai pendidik kita harus senantiasa memberikan yang terbaik pada siswa dan siswi, untuk itu perlu adanya perencanaan ( analisis) yang matang, sesuai dengan apa yang didapatkan saat kegiatan ini berlangsung.
Ditulis oleh : SITI JAITUN,S.Pd










0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

BANER BERTABURAN


Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by SMA NEGERI 1 BELO BIMA | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks