VISI MISI SEKOLAH

VISI : Unggul Dalam Prestasi Berdasarkan Iman dan Taqwa

MISI :

1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berdasarkan kepribadian bangsa

2. Meningkatkan pelaksanaan KBM secara efektif dan efisien sehingga siswa berkembang secara optimal sesuai potensi yang dimiliki.

3. Mendorong dan membangkitkan minat seluruh warga sekolah untuk mengembangkan diri secara optimal.

4. Menumbuhkan semangat keunggulan kepada seluruh warga sekolah

Senin, 17 Oktober 2011

KEGIATAN WORKSHOP BINTEK SNP/KTSP TINGKAT KABUPATEN BIMA TAHUN 2011

 Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP). Diantaranya diadakan bimbingan teknis (Bintek) pelaksanaan kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) mulai dari tingkat propinsi, Kabupaten/Kota sampai dengan tingkat sekolah

Untuk mendukung program tersebut pada hari ini ( selasa, 18 oktober 2011 sampai hari Kamis , 20 Oktober 2011) akan diadakan WORKSHOP BINTEK SNP/KTSP TINGKAT KABUPATEN BIMA TAHUN 2011 yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Belo BimaPropinsi Nusa Tenggara Barat, dan ketua panitia pelaksananya adalah Kepala SMA Negeri 1 Belo Muhammad Taslim, M.Pd.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui kerjasama antara Direktorat Pembinaan SMA dengan Dinas Pendidikan Propinsi / Kabupaten/Kota dan diikuti oleh 11 SMA Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Bima dan tiap sekolah mengirim 5 orang peserta yang terdiri dari : Kepala Sekolah dan 4 orang guru yang mewakili kelompok matapelajaran ( Kelompok Bahasa, IPA,IPS,dan Pengetahuan Umum). Sehingga jumlah peserta seluruhnya adalah : 45 orang, dan 4 orang tutor yaitu :
1. Dra. Yuliati, SN, M.Si. ( Subdit Pembelajaran / Fasilitator pusat)
2. Drs. Syaiful Hadi, M.Pd ( Fasilitator Pusat)
3. Drs. Budi Muliana, M.Pd ( Kepala SMA Negeri 1 Aikmel Lotim/ fasilitator pusat)
4. Drs. Sri Dana, M.Pd ( Fasilitator propinsi)
5. Basyirun, S.Pd. M.Pd ( Kasi Kurikulum Dikmen Kab. Bima / Fasilitator daerah)

Adapun tujuan dari kegiatan bintek SNP/KTSP tingkat Kabupaten adalah :
1. Memantapkan pemahaman peserta tentang berbagai kebijakan teknis, program Direktorat Pembinaan SMA dalam rangka peningkatan Mutu SMA Pada Tahun 2011
2. Meningkatkan pemahaman dan penguasaan peserta tentang berbagai program dan strategi implementasi pembinaan SMA dalam upaya mendukung implementasi KTSP dan percepatan pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP)
3. Meningkatkan pemahaman peserta terhadap substansi/materi Bintek dan sekaligus mampu mendesiminasikan hasil bintek kepada berbagai pihak yang memerlukan mulai dari tingkat propinsi, kabupaten/kota dan sekolah, baik di lingkungan wilayah setempat maupun wilayah lainnya.
4. Budaya lingkungan melalui penampilan , pelayanan dan prestasi (3P)



Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah :
1. Meningkatkan pemahaman peserta tentang berbagai kebijakan teknis program Direktorat Pembinaan SMA dalam rangka peningkatan mutu SMA dan strategi implementasi KTSP dan pemenuhan SNP tahun 2011
2. Meningkatnya kemampuan peserta dalam pelaksanaan desiminasi hasil bintek kepada pihak lain yang memerlukan mencakup :
Pelaksanaan analisis konteks
Pemanfaatan hasil analisis konteks dalam : pembelajaran dan penilaian, penyusunan RKJM dan RKAS, dan pengembangan bahan ajar-bahan uji
Konsep dan pengintegrasian budaya lingkungan (3P), pendidikan karakter dan pendidikan berbasis keunggulan lokal ( PBKL di SMA)
Penyusunan Rencana Aksi Penerapan Pendidikan karakter di SMA


Penulis : Atun Ilham Lestari( Guru SMA 1 Belo)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

BANER BERTABURAN


Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by SMA NEGERI 1 BELO BIMA | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks